Saturday, August 19Magelang Online

Kriteria Syarat Masuk SMA Taruna Nusantara TP. 2014/2015

Sharing is caring!

Pendaftaran penerimaan siswa baru bagi sekolah menengah atas pada umumnya baru akan dilakukan 5 bulan lagi, namun tidak dengan SMA Taruna Nusantara Magelang. Pendaftaran siswa baru SMA Taruna Nusantara akan diadakan paling cepat akhir bulan januari atau awal bulan depan seperti dikutip dari situs resminya. Tentu saja bagi orang tua murid yang menginginkan anaknya menempuh pendidikan di sekolah elit ini pasti sudah sangat menunggu di bukanya pendaftaran siswa baru SMA Taruna Nusantara.

Pendaftaran SMA Taruna Nusantara MagelangNamun sebelum memantapkan diri untuk mendaftar di SMA Taruna Nusantara, ada baiknya untuk memahami persyaratan masuk SMA Taruna Nusantara terlebih dahulu untuk memastikan apakah kalian memang sudah memenuhi kriteria dasar untuk menempuh pendidikan di SMA Taruna Nusantara. Berikut adalah persyaratan bagi calon siswa SMA Taruna Nusantara tahun pendidikan 2014/2015 yang kami ambil langsung dari situs resminya di www.taruna-nusantara-mgl.sch.id. Semoga bermanfaat.

A. Persyaratan Casis.
1. Umum.

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Laki-laki dan Perempuan.
  • Berijazah SMP/setingkat.
  • Tidak pernah tinggal kelas selama di SMP/setingkat.
  • Usia maksimal 17 (tujuh belas) tahun saat masuk pendidikan di SMA Taruna Nusantara.
  • Sehat jasmani dan rohani.
  • Berkelakuan baik dengan surat keterangan dari sekolah masing-masing.
  • Persetujuan Orang Tua/Wali.
  • Lulus Ujian Akhir Nasional (UAN).
  • Fotokopi rapor SMP/setingkat semester I s.d. V yang dilegalisir.
  • Bersedia tinggal di asrama selama pendidikan.
  • Surat pernyataan sanggup mematuhi peraturan sekolah.

2. Casis Mandiri.

  • a. Membayar uang pangkal, iuran sekolah dan kontribusi atau sumbangan.
  • b. Nilai rapor semester I s.d. V untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA masing-masing minimal 7,00 (tujuh koma nol nol), sedangkan mata pelajaran lainnya masing-masing memenuhi Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM).

3. Casis Beasiswa.

a. Beasiswa Murni.

  1. Nilai rapor SMP/setingkat pada semester I s.d V untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA, masing-masing nilai minimal 8,00 (delapan koma nol nol), sedangkan mata pelajaran lainnya masing-masing nilai minimal 7,50 (tujuh koma lima nol).
  2. Penghasilan Orang Tua / Wali maksimal Rp.3.000.000,- (tiga juta rupiah) perbulan.
  3. Sanggup mengikuti pendidikan di SMA Taruna Nusantara dengan sebaik-baiknya dan memenuhi persyaratan KKM yang ditetapkan SMA Taruna Nusantara selama dalam pendidikan.

b. Beasiswa Undangan.

  1. Peraih medali emas Olimpiade Nasional (OSN) atau juara 1 s.d. 5 lomba Matematika Sains Inggris (MSI) yang diselenggarakan oleh SMA Taruna Nusantara.
  2. Nilai rapor dan penghasilan orang tua tidak ditentukan.
  3. Sanggup mengikuti pendidikan di SMA Taruna Nusantara dengan sebaik-baiknya dan memenuhi persyaratan KKM yang ditetapkan SMA Taruna Nusantara selama dalam pendidikan.

B. Materi Seleksi.

  1. Administrasi.
  2. Akademik (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA).
  3. Kesehatan.
  4. Psikologi.
  5. Placement test.
  6. Wawancara.

C. Pelaksanaan Seleksi.

  1. Tingkat Daerah. Dilaksanakan di masing-masing Panda / Sub Panda, dengan materi seleksi meliputi : Administrasi, Akademik, Kesehatan dan Psikologi.
  2. Tingkat Pusat. Dilaksanakan di Panitia Pusat meliputi : penilaian lembar jawaban seleksi akademik, hasil pemeriksaan kesehatan, psikologi, placement test dan wawancara serta penentuan Casis yang diterima.

NB: PEMBUKAAN PENDAFTARAN PALING CEPAT PADA AKHIR JANUARI 2014 DI MASING-MASING KODAM.

Source: www.taruna-nusantara-mgl.sch.id

loading...

36 Comments

  • Tania Nainggolan

    Saya ingin bertanya, karna kemungkinan tahun yang akan datang saya juga akan mendaftar di SMATN ini
    Menurut syarat pendaftaran yg saya baca, salah duanya tertulis ‘ Lulus UN SLTP/setingkat’
    tapi menurut pengetahuan kita untuk mendapat ijazah atau pengumuman lulus atau tidaknya baru diketahui bulan april(sampai diketahui)
    Jadi bagaimana maksud dan penjasan yg benar ttg dua persyaratan tersebut?

  • Ahmad ikhsan maulana

    Saya sudah Sekolah Sma apakah saya bisa pindah ke sma taruna nusantara mengulang kembali dari kelas 1 tinggi saya 162 berat 45 ?

  • monijin pak, saya ingin masuk sma taruna tahun ajaran 2014-2015. saya ingin bertanya apakah di sma taruna nantinya akan di tes fisik pak?
    monijin untuk penjelasannya pak

  • surni

    Saya mau nanya ni pak, di SMA Taruna Nusantara Magelang itu cocok ya untuk yg cita-citanya menjadi pilot ? Tolong dijawab pak, terima kasih

  • yahyadwi760@yahoo.com

    pak jika saya memakai kurikulum 13 tidak papa
    saya ingin menjadi tni ad
    kira kira SMA TN cocok untuk saya

  • Rahardian satria

    Pak jika orang tua saya tidak mempunyai dana sebesar yg telah ditentukan oleh SMA Taruna, tetapi nilai saya dari semester 1 sampai sekarang semuanya diatas rata rata..apakah saya bisa masuk SMA Taruna karena saya ingin sekali masuk SMA taruna.. Dan Insya Allah saya ingin melanjutkan ke AAU (saya jg punya latar belakang beladiri karate DAN 1 serta medali dan piagam dari berbagai kejuaraan karate dari tingkat cabang sampai nasional

  • Hanum

    Selamat siang Bapak,
    Putra sy th dpn lulus SMP dan ingin mendaftar di Sekolah ini
    Boleh tau biaya yg harus kami siapkan utk masuk sekolah ini pak
    By email boleh pak.
    Terimakasih sebelumnya.

  • Diah Rahayu

    mau tanya pak:- misalkan saat ini putra kami sudah duduk di bangku SMA kelas 3 dan mau saya pindah ke SMA Taruna ini apa bisa/boleh sebab saya baru tahu ada SMA Taruna ini dan saya mau anak saya ini melanjutkan ke pendidikan di AKMIL,mohon jawabannya pak,tks(Banjarmasin)

  • Habib Nur Fauzi

    pak saya sangat ingin masuk SMA taruna tpi saya akan lulus smp masih berumur16 apa bisa pak masuk umur 16 atau tunggu umur 17 mohon infonya ya pakk

  • arfan ibrahim

    pak saya mau nanya,kalo SMA taruna itu untuk TNI bagian apa, kalo saya mau jadi TNI AD apakah saya bisa mencapainya di SMA Taruna ? Klo boleh tau, kapan pendaftarannya pak ?
    Mohon di jawab !

  • putri Nabila

    Pak saya mau nanya , bayar iuran sekolah nya berapaan pak?biasanya semua biaya yang dikeluarkan berapa pak?mohon dijelaskan ya pak

  • penny/sorong papua

    Selamat malam pak anak sya sekarang kelas III smp anak sya ingin masuk kesekolah SMATN nilainya rata rata 80.00
    yg ingin sya tanyakan u blangko apa yg harus kami isi pak merah atau biru kami berdua sebagai org tua mendukung anak kami dan kami sdh mempersiapan unk masa depan anak kami

  • Rifqi

    Permisi pak tinggi saya 174cm berat saya 73kg saya udah sma kelas 1 nah sekarang saya mau tes di kodam cibubur apakah bisa? Tapi nilai un smp saya ga semuanya 75. Nah kalo nilai akademi nya kurang apa boleh daftar pak?

  • ica monoarfa

    pak..saya siswa yg insyaallah akan lulus smp thun depan
    rencananya kalau bisa lolos sekolahnya di SMA TN MAGELANG
    saya mau tanya nih pak…apa saja persyaratan untuk masuk lewat kategori iuran sekolah?
    Mohon bantuan jawabannya.

  • satrio

    Pak saya mau tanya kalo saya Skolah di sma taruna apa ada sertifikat pendukung untuk memasuki akpol pak,saya ingin jadi akpol

  • mira anita

    Selamat Pagi ,
    Saya mau tanya, kalau kami dari kalimantan tengah kabupaten kotawaringin Timur mau daftar masuk urutannya lewat mana dulu kalau dikabupaten?
    terima kasih atas informasinya

  • Exi Anggraini

    Pak saya ingin bertanya. Apakah untuk siswa tidak mampu namun berprestasi dan nilai raportnya diatas rata-rata bisa masuk di SMATN ini dengan gratis? Dan apakah yang berkacamata juga bisa masuk?

  • Nadrawarsini

    Maaf anak saya sekarang baru kls 3 smp ,dia sekarang lat menebak di Perbakin pernah menjuarai PERPROP SUMSEL bid Menembak dan mendapat mendali Emas,apakah akan mendapat kemudahan lulus tes penerimaan di SMA nusantara ini…?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *