Saturday, November 18Magelang Online

Wisata Safari Gajah Borobudur

Sharing is caring!

safari gajah magelangKunjungan ke Candi Borobudur terasa kurang sempurna jika tidak dilanjutkan dengan mengelilingi kawasan perdesaan yang ada di sekitar candi. Desa-desa unik dan menarik seperti Dusun Klipoh dan Dusun Jowahan telah menanti dengan beragam pesonanya. Tak hanya itu, alam perdesaan yang asri dengan pemandangan utama sawah yang terbentang luas berpadu dengan sungai, ladang, dan perbukitan seolah-olah memanggil siapa saja untuk menjelajahinya. Beragam cara dapat ditempuh untuk menjelajahi kawasan tersebut mulai dari jalan kaki, naik andong, atau naik ojek. Tapi jika ingin petualangan yang lebih menantang, safari menunggang gajah adalah pilihan yang terbaik.

Bila mengunjungi kawasan Candi Borobudur jangan lewatkan wahana yang satu ini. Yaitu wisata safari gajah. Berkeliling desa-desa di sekitar candi dengan pemandangan yang elok dipastikan memberikan nuansa baru kunjungan para wisatawan.

Wisata ini memang cukup digemari oleh sejumlah wisatawan. Ada lima gajah yang akan menemani perjalanan ini. Moly, Lesi, Echa, Sheila, serta Bona. Kelimanya punya ciri khas dan sifat masing-masing yang unik.

Ada tiga pilihan rute yang bisa dinikmati para penyuka tantangan satu ini. Terbaru, gajah-gajah ini akan membawa wisatawan ke kawasan Desa Wanurejo. Di sana, selain menikmati perjalanan dengan gajah, wisatawan juga dapat melihat sejumlah potensi desa yang menakjubkan. Di sana, gajah-gajah juga akan beratraksi.

Tidak berhenti sampai situ, para wisatawan juga akan diajak menikmati bantaran Sungai Sileng yang melintas di kawasan itu.

Rute wisata lain yang tidak kalah menakjubkan adalah menuju ke Desa Karangrejo. Wisata safari gajah dimulai dari kandang gajah di komplek TWCB, kemudian bergerak ke selatan menuju Dusun Kujon, Dusun Maitan, Tamanan, Kretek, dan Kurahan. Wisata gajah ini, kemudian akan berakhir di Bukit Puntuk Setumbu.

Jarak tempuhnya kira-kira tiga kilometer, selama perjalanan akan disuguhkan panorama khas Borobudur. Dengan bukit bukit dan kehidupan tradisonal masyakat setempat.

Rute tersebut, merupakan rute baru. Namun, bagi wisatawan yang ingin mencoba rute lain, bisa juga dicoba. Sehingga, para wisatawan, akan diberikan alternatif untuk memilih diantara keduanya. Rute sebelumnya, hanya sampai di Dusun Maitan, saat ini bisa lebih jauh hingga ke Bukit.

Di rute ini, wisatawan dapat menikmati Bukit Putuk Setumbu, dengan panorama yang sangat indah. Wisatawan bisa melihat sisi lain Candi Bodobudur. Karena, dari bukit itu, candi terbesar di dunia itu, dapat terlihat semakin indah. Dengan adanya beberapa pilihan rute ini, diharapkannya dapat menambah daya tarik wisatawan menggunakan jasa wisata gajah ini. Karena, diharapkan, para pengunjung tidak hanya terpaku melihat candi borobudur dan menaiki puncaknya saja.

Tarif Paket Wisata Safari Gajah Borobudur
Rp. 250.000 / orang (30 menit)
Rute: Kandang gajah – perempatan kenari – lereng tenggara Bukit Dagi – puncak Bukit Dagi – lereng barat Bukit Dagi – lereng selatan Bukit Dagi – galeri unik seni Borobudur – kindegarten – kembali ke kandang.

Borobudur Around Adventure
Rp. 500.000 / orang (60 menit)
Rute: Kandang gajah – lereng selatan candi – lereng Jaten – sebelah timur candi – sebelah utara candi – kindergarten – kembali ke kandang.

Gunung Bakal Adventure
Rp. 1.000.000 / orang (90 menit)
Rute: Kandang gajah – keluar lewat pos X (pertamanan) – Dusun Sabrangrowo – Dusun Kujon – bulak sawah – Dusun Maitan – lereng / puncak Gunung Bakal – kembali ke kandang.
Fasilitas: Minuman kelapa muda.

Sileng River Adventure
Rp. 1.250.000 / orang (120 menit)
Rute: Kandang gajah – keluar lewat pos X (pertamanan) – Dusun Sabrangrowo – persawahan – Dusun Bumisegoro – Sungai SIleng – Dusun Gopalan – persawahan – Dusun Ngaran – kembali ke kandang.
Fasilitas: Minuman kelapa muda dan snack lokal

Borobudur Dagi Hill Adventure Rp. 1.500.000 / orang (150 menit)
Rute: Kandang gajah – perempatan kenari – lereng timur Bukit Dagi – lereng utara Bukit Dagi – lereng barat laut Bukit Dagi – puncak Bukit Dagi – lereng barat Bukit Dagi – lereng selatan Bukit Dagi – galeri unik seni Borobudur – kindergarten – kembali ke kandang.
Fasilitas: Lampu oncor sepanjang jalan, snack lokal, dan minuman kelapa muda.

Reservasi
PT. Taman Wisata Candi Borobudur
Jl. Badrawati, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah
Phone: (0293) 788 266

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *