Saturday, November 18Magelang Online

Wisata Argo Wana Cupu Mas

Sharing is caring!

argo wisata postArgo wana wisata cupu mas berada di area pegunungan ± 200 m dari permukaan laut, yang bernama pegunungan potorono. Kawasan tersebut terletak di Dusun Sedhan, Desa Sambak, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Udara di daerah tersebut sangatlah sejuk seperti berada di suatu tempat dimana suatu pepohonan dan tanaman yang lainnya masih sangat alami.

Pesona yang ditawarkan dari argo wana wisata cupu mas ini yaitu suatu hutan dimana hutan tersebut merupakan hutan yang satu-satunya di Jawa Tengah yang masih alami sejak dahulu kala. Banyak peneliti maupun badan kehutanan yang sering mengunjungi tempat itu dan tujuannya adalah untuk melestarikan hutan tersebut. Pernah ada tawaran dari suatu instansi yang mana mereka ingin membeli hutan tersebut seharga 2 M, akan tetapi masyarakat yang berada di sekitarnya menolaknya.

Dengan dibantu oleh dinas peternakan dan kehutanan kabupaten magelang wana wisata tersebut akan dibangun guna suatu objek wisata dimana wisata yang akan ditawarkan adalah wisata alam. Disana pengunjung akan diajari bagaimana mengenal lingkungan dan menjaga kelestarian lingkungan hidup, dan akan diajarkan bagaimana menanam dan melestarikan hutan.
Wisatawan nantinya bisa berjalan-jalan dan melihat banyak pepohonan yang besar-besar dan alami, jika beruntung pengunjung bisa melihat sosok dua burung garuda yang konon merupakan burung yang legendaris. Di sekitar hutan ini juga dapat ditemui binatang-binatang seperti babi hutan, kijang, ayam alasan dan juga jika beruntung dapat melihat monyet atau harimau yang sekarang sudah jarang di temukan. Di area itu juga dikembangkan beberapa peternakan diantaranya peternakan sapi dan kambing yang merupakan salah satu mata pencaharian orang di kawasan hutan tersebut selain sebagai petani. Jika lelah dalam perjalanan pengunjung bisa beristirahat dan memancing di bendungan yang berada di lereng pegunungan potorono.
Itulah pesona keindahan alam wana wisata cupu mas, memang tempat ini masih dalam pembangunan dan pengembangan supaya layak dijadikan sebagai  objek wisata yang tidak kalah dengan Borobudur ataupun ketep pass yang merupakan objek pariwisata yang sudah terkenal di kabupaten Magelang.
loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *