Sunday, October 22Magelang Online

Wisata Air Terjun Curug Silawe

Sharing is caring!

air terjun curug silawe postKabupaten magelang tidak hanya memiliki candi Borobudur namun juga memiliki tempat wisata lain. Salah satunya adalah air terjun curug silawe , yaitu air terjun yang berada di daerah kecamatan kajoran. Memang tempat wisata ini belum terlalu di kenal oleh orang banyak. Tidak seperti curug sewu. Namun pesona yang di tawarkan tidak kalah oleh dengan air terjun yang lainnya. Air terjun curug silawe  berketinggian kurang lebih 25m dan dikelilingi oleh bukit yang tinggi. Wisatawan yang datang biasanya hanya dari penduduk sekitar dan anak sekolah di sekitar tempat wisata air terjun curug silawe.

Tempat wisata ini memang berada dalam bukit dan untuk sampai ke tempat air terjun curug silawe pengunjung harus naik bukit. Wisatawan bisa menggunakan sepeda motor atau mobil namun tetap harus berjalan 500 meter dari tempat parkir , karena kendaraan bermotor tidak bisa sampai ke lokasi. Keadaan tempat wisata air terjun curug silawe ini masih asri karena jauh dari keramean dan masih dikeliingi bukit yang masih rimbun. Suasana di tempat ini sangat tenang dan nyaman di sana pengunjung bisa merasakan kenyamanan dan kedamaian. Perjalanan yang dilalui dengan berjalan 500 meter sepertinya terbayar oleh indahnya tempat wisata ini. Sehingga letih dan lelah tidak terasa setelah menyaksikan tempat wisata curug silawe.

Keasrian tempat ini mungkin juga karena berada di daerah pegunungan. Namun apabila tempat wisata ini banyak terus di kembangkan mungkin banyak wisatawan yang datang. Sampai sekarang tempat wisata ini baru di kenal oleh lingkup kabupaten magelang, itupun tidak semuanya tahu. Padahal kalau mau benar-benar di perhatikan maka tempat wisata ini sangat bagus dan mungkin bisa menjadi tempat wisata yang menjadi unggulan kabupaten magelang setelah tempat wisata candi Borobudur.

loading...

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *