Wednesday, March 22Magelang Online

Tips Mencari Lowongan Kerja Magelang

Lowongan kerja magelang yang tersedia saat sangat lah banyak dan terbesar di hampir seluruh daerah di magelang. Beberapa lowongan kerja di magelang yang disediakan sebagian besar berasal dari perusahaan swasta dan non departemen. Namun tidak menutup kemungkinan terkadang kantor pemerintahan dan perusahaan negeri juga membuka lowongan kerja untuk area magelang dan sekitarnya.

lowongan kerja magelang 2013Nah untuk membantu para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan keinginan para pencari kerja. Kali ini kami akan memberikan beberapa tips dan masukan agar anda mendapat info sebanyak-banyaknya dan mendapatkan pekerjaan di magelang sesuai dengan apa yang anda inginkan. Tips yang kami berikan tidak hanya berupa cara untuk menemuka lowongan kerja yang cocok untuk anda tetapi juga tempat-tempat yang biasanya dijadikan sebagai spot berkumpulnya informasi lowongan kerja dimagelang. Semoga tips dibawah ini bermanfaat dan dapat membantu para pencari kerja di magelang.

  • Hal pertama yang harus dipersiapkan adalah berkas yang akan anda gunakan untuk melamar kerja. Siapkan segala hal yang penting dan sering dipakai dengan cara memperbanyak jumlah berkas yang anda siapkan. Contohnya adalah fotokopi ijazah, fotocopi KTP dan foto pas badan. Ketiga berkas tersebut pasti digunakansaat melamar kerja, bukan hanya di magelang tapi semua perusahaan yang menyediakan lowongan kerja. Hal ini untuk menghindari anda menjadi tidak siap saat ada lowongan yang ternyata membutuhkan pegawai dalam waktu cepat. Kemungkinan untuk diterima pun lebih banyak karena anda sudah siap dengan berkas-berkas yang diperlukan.
  • Mencari melalui internet. Cara ini merupakan cara paling mudah untuk menemukan informasi tentang lowongan kerja magelang.Tinggal ketikkan kata kunci lowongan kerja di magelang pada mesin pencari (google.com, bing.com, yahoo.com) maka anda akan mendapatkan banyak sekali informasi terkait dengan apa yang anda cari. Beberapa tips yang berguna mungkin adalah dengan menambahkan bidang yang anda inginkan dalam pengetikan kata kunci. Misalya jika anda adalah lulusan sarjana bahasa inggris maka anda bisa menambahkan kata pengajar, atau syarat+bahasa inggris pada akhir kata kunci. Ini akan memudahkan anda untuk mensortir jenis pekerjaan yang ditampilkan pada mesin pencari. Tips penting lainnya jangan mudah tertarik dengan iklan lowongan kerja di internet yang menawarkan gaji tidak wajar. Selalu check dan minta kontak lengkap dari perusahaan atau langsung mendatangi alamat perusahaan untuk memastikan informasi yang anda dapat adalah benar.
  • Kantor pos kota magelang dan kabupaten magelang setiap harinya menyediakan informasi lowongan kerja di papan pengumuman tiap kantor. Ini bisa anda manfaakan untuk mencari informasi pekerjaan. Biasanya informasi yang ditampikan disini lebih valid karena tentunya perusahaan yang memasang iklan di kantor pos adalah perusahaan yang benar keberadaanya atau bukanlah perusahaan fiktif. Beberapa jenis pekerjaan yang diiklankan disini contohnya adalah lowongan kerja hotel, lowongan kerja driver, lowongan kerja security dan lain-lain.
  • Mengikuti job fair di magelang. Pemerintah dan swasta sering kali mengadakan job fair atau pameran pekerjaan untuk mempertemukan pencari kerja dan perusahaan yang membutuhkan pegawai. Dalam menghadiri job fair hendaknya anda dalam posisi dalam tips yang pertama tadi karena seperti kita tahu dalam job fair anda dapat melamar pada beberapa perusahaan dalam satu waktu. Untuk mengetahui informasi tentang penyelenggaraan job fair anda bisa mengetahuinya dengan berkunjung ke depnaker kota magelang maupun depnaker kabupaten magelang.

Mungkin itu saja beberapa tips mencari informasi lowongan kerja di magelang yang dapat kami berikan. Jika ada kritik, saran dan masukan anda bisa menyampaikan melalui kontak komentar yang ada di bawah artikel ini atau melalui menu Hubungi Kami. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan semoga anda para pencari kerja segera mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan anda.

loading...

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *