Monday, December 18Magelang Online

Tips Mencari Kost Murah Di Magelang

Apakah anda sedang mencari kost di seputaran wilayah magelang? Pasti yang anda cari adalah kost dengan lingkungan yang nyaman serta fasilitas yang memadai tapi dengan harga yang terjangkau.

kost murah bebas magelangSeiring dengan perkembangan magelang akhir-akhir ini banyak pendatang baru yang berasal dari luar daerah untuk bekerja atau belajar di magelang. Satu hal utama yang dicari pastilah tempat tinggal sementara di magelang.Kebanyakan dari pendatang ini lebih memilih kost di magelang daripada menyewa rumah atau kontrakan. Hal ini dikarenakan tidak semua pendatang datang ke magelang dengan rombongan.

Nah dengan adanya peningkatan pendatang baru di magelang saat ini maka warga setempat pun mulai banyak yang melirik bisnis kost untuk putra dan kost untuk putri. Dengan berbagai macam fasilitas dan harga yang ditawarkan menjadikan para pencari kost di magelang lebih leluasa dalam memilih. Tapi hal ini akan menjadi membingungkan bagi anda yang baru pertama kali mencari kost di magelang atau malahan baru pertama kali ngekost. Untuk sedikit membantu para pencari kost di magelang, berikut berapa tips yang mungkin dapat memudahkan anda untuk menemukan rumah kost yang sesuai dengan budget dan keinginan anda.

Tips Mencari Kost Putra di Magelang

  • Tentukan budget yang akan digunakan. Dengan menentukan budget maka akan semakin memudahkan dalam mendapatkan kost yang diinginkan.
  • Cari tahu letak pasti dari tempat kerja atau kampus. Ini untuk memudahkan anda untuk menentukan daerah mana yang akan dijadikan tempat kost nantinya saat di magelang.
  • Bertanya kepada beberapa kolega di kantor atau kampus.
  • Berkeliling ke kampung yang berada dekat dengan kantor atau kampus anda. Namun sebaiknyacek juga bagaimana transportasi dari kampung tersebut sampai ke kantor. Bagaimanakah akses jalan dan jaraknya sehingga anda tidak kesulitan kalau nantinya harus sering bolak-balik ke kantor dan kost.
  • Saat menemukan kost untuk putra yang menurut anda lokasinya cukup strategis, langsung saja temui pemiliknya. Di magelang rata-rata pemilik kost tinggal tidak jauh dari lokasi kost. Lebih mudahnya anda bisa langsung bertanya kepada warga sekitar.
  • Terlebih dahulu ada baiknya anda melihat-lihat isi kost dan fasilitasnya. Kamar mandi dan kebersihan lingkungan kost merupakan kriteria yang harus anda perhaitkan. Apakah kost juga menyediakan dapur untuk memasak. Apakah ada fasilitas televisi di kamar kost atau jadi satu di ruang tamu karea biasanya ini bisa berpengaruh dengan harga kost.
  • Garasi kendaraan adalah faktor penting bagi para pencari kost di magelang. Kost yang memiliki garasi yang teduh dan aman pasti akan memberikan kenyamanan dan rasa aman lebih bagi para pencari kost.
  • Tanyakan tentang peraturan yang berlaku. Bolehkan membawa hewan peliharaan, apa boleh membawa alat elektronik sendiri dll.
  • Jika anda adalah pekerja yang sring lembur dan pulang malam, pastikan tidak ada jam malam bagi penghuni kost. Tidak ada jam batas pulang malam lantas kost dikunci. Tentu saja peraturan ini akan memberatkan bagi penghuni kost yang memang sering bekerja lembur. Bila memang harus ada jam malam maka mintalah solusi apakah anda bisa membawa kunci gerbang kost sendiri atau tidak.
  • Tanyakan tentang harga dan sistem pembayaran. Sebagian besar penyedia kost di magelang menerapkan sistem satu bulan bayar. Ini merupakan keuntungan bagi anda pencari kost karena tidak terikat sehingga jika suatu saat ternyata kost pilihan anda tidak dirasa nyaman maka bisa keluar sewaktu-waktu tanpa kehilangan uang. Namun tidak jarang juga beberapa penyedia kost di magelang menerapkan sistem bayar 3 bulan sekaligus. Caa mensiasatinya adalah dengan memberikan pengertian kepada pemilik kost bahwa setelah 1 bulan pertama anda merasa nyaman maka selanjutnya anda akan membayar sesuai sistem pembayaran yang berlaku.

Tips Mencari Kost Putri di Magelang

  • Tentukan budget bulanan anda untuk menyewa kost putri.
  • Cari informasi tentang kost-kostan putri di sekitar kantor atu kampus anda melalui tempat perempuan anda yang berasal dari magelang atau sudah lama tinggal di magelang.
  • Saat mencari kost ada baiknya bagi perempuan untuk membawa teman agar lebih leluasa dalam mencari kost di magelang.
  • Pastikan kost yang akan anda tempati tidak jauh atau satu halaman dengan pemilik kost. Selain untuk menjaga keamanan jika suatu saat ada hal-hal atau komplain yang tidak bisa ditangani sendiri maka anda bisa langsung lapor ke pemiliki kost.
  • Fasilitas kost di magelang seperti dapur mungkin menjadi hal utama bagi kost putri. Jika memang anda membutuhkan dapur untuk memasak sendiri cari kost yang memiliki dapur umum dan lingkungan yang bersih.
  • Perhatikan kebersihan kamar mandi dan lingkungan kost. Kamar mandi yang bersih merupakan kriteria utama untuk kost putri yang ideal.
  • Peraturan dan jam malam. Tanyakan tentang peraturan apa saja yang ada di kost tersebut. Kebanyakan kost putri di magelang menerapkan jam malam dan tidak memperbolehkan pria untuk masuk ke kamar kost. Selain untuk menjaga keamanan peraturan ini tidak lepas dari budaya orang magelang yang masih menjunjung tinggi nilai norma yang berlaku dimasyarakat. Untuk jam malam bisa disiasati dengan memberikan penjelasan kepada pemilik kost sehingga jika suatu saat anda lembur maka tidak menyulitkan anda.

Itulah beberapa tips sederhana yang mungkin dapat memudahkan anda untuk mencari kost yang nyaman dan murah di magelang. Semoga kost yang anda pilih menjadi rumah kedua yang nyaman bagi anda.

Selamat datang di Magelang. Sugeng Rawuh Sedulur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *