Sunday, October 22Magelang Online

Tarif Homestay dan Guest House Sekitaran Candi Borobudur

Sharing is caring!

Pesona kemegahan dan keindahannya telah menarik banyak wisatan dari berbagai belahan dunia. Nilai religius dan sejarahnya telah terekam dalam banyak dokumentasi dan ingatan setiap orang yang telah mengunjunginya. Candi Borobudur menjadi destinasi wisata di Magelang yang masuk dalam kategori “Harus Dikunjungi” bagi wisatawan yang sama sekali belum pernah ke Candi Borobudur. Tidak cukup rasanya menikmati keindahan Candi Borobudur, alam dan keanekaragaman budaya yang mengelilinginya dalam waktu satu hari.

penginapan homstay guesthouse murah borobudurNamun tentu saja bagi sebagian orang timbul pertanyaan. Bagaimana jika ingin menikmati keindahan Candi Borobudur selama beberapa hari? Tarif hotel dan kamar di sekitar tempat wisata yang terkenal pasti sangat mahal dan tidak terjangkau untuk beberapa kalangan.

Jika penginapan atau hotel menjadi masalah ketika ingin menginap di kawasan wisata Candi Borobudur, Homestay atau guest house bisa menjadi solusi murah dengan fasilitas yang tidak kalah dengan hotel berbintang yang tersebar disekitar Candi Borobudur.

Untuk tarif sangat terjangkau karena biasanya tarif homestay yang ada di Borobudur dipatok berdasarkan kamar atau bisa dihitung dari jumlah kepala. Berikut adalah tarif Homestay di Candi Borobudur beserta fasilitas, menu makanan hingga paket wisata Candi Borobudur yang disediakan. (Tarif ini adalah tarif untuk hari biasa. Tarif dibawah ini bukan merupakan tarif saat peak day atau hari libur)

Tarif Homestay dan Guest House Candi Borobudur

Harga guest house atau homestay mulai dari Rp. 75.000/kamar yang bisa muat untuk 3 orang dengan fasilitas standar kamar yang disediakan, tempat tidur, kamar mandi dalam, kipas angin dan TV.

Untuk kamar dengan fasilitas yang lebih lengkap biasanya memiliki tarif mulai dari Rp. 175.000/kamar yang bisa muat hingga 3 orang. Harga ini tentu saja sesuai dengan fasilitas yang disediakan seperti air panas, AC, Coffe Maker, TV, Free Wifi dan fasilitas lainnya.

Untuk rombongan pun homestay bisa menjadi pilihan khususnya bagi rombongan wisata sekolah. Peranak standarnya dikenakan harga Rp.30.000 peranak untuk sekali menginap.

Harga homestay bagi rombongan wisata diluar rombongan sekolah biasanya berkisar dari Rp. 600.000 hingga Rp. 1.000.000 tergantung jumlah rombongan.

 

loading...

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *