Saturday, July 22Magelang Online

Taman Lansia Kota Magelang

Sharing is caring!

taman lansia magelang,wisata taman magelangDeretan rumah dinas TNI AD di Jl. A. Yani yang masih bergaya kolonial menjadi suatu daya tarik tersendiri apabila melewati ruas jalan utama ini. Namun sayangnya tanah-tanah kosong yang terdapat di depan rumah dinas ini terkesan kurang terawat karena sebagian hanya ditanami singkong dan sebagian lain dibiarkan begitu saja sehingga ditumbuhi ilalang dan rumput liar.

Dalam proses menuju Kota Sejuta Bunga, Pemerintah Kota Magelang melalui Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Tata Kota berupaya untuk menata taman yang sudah ada dan juga memberdayakan lahan-lahan yang masih ‘nganggur’ alias belum dimanfaatkan secara optimal. Upaya ini tak lepas dari kebutuhan masyarakat akan tersedianya ruang publik yang nyaman untuk bersantai dan bersosialisasi. Hal pendorong lain adalah pemenuhan RTH minimal 30% dari luasan kota yang konon sampai saat ini luasan RTH di Kota Magelang baru berkisar di angka 18%.

Dengan anggaran sebesar 350 juta, Pemkot ‘menyulap’ tanah kosong seluas 3.800 m2 ini menjadi taman bagi para lansia. Taman ini dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas seperti lantai pedestrian untuk refleksi yang dilengkapi dengan pegangan tangan, kursi taman yang nyaman serta tak ketinggalan penanaman warna-warni bunga dan pohon perindang sebagai penambah keindahan taman. Diharapkan Taman Lansia ini dapat menjadi tempat bagi para lansia untuk berolahraga, bersosialisasi atau hanya untuk sekedar bersantai.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *