Friday, November 24Magelang Online

Spot Takjil Gratis di Magelang

Sharing is caring!

Bulan puasa selalu memberikan nikmat tersendiri bagi yang menunaikan. Setelah seharian menahan lapar dan hawa nafsu waktu berbuka pasti menjadi waktu yang paling di tunggu. Rasa haus seharian ditambah cuaca panas yang mendera kawasan Magelang dan sekitarnya membuat ibadah puasa semakin terasa nikmatnya saat waktu berbuka puasa tiba. Waktu berbuka ini biasanya dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga atau kerabat dan berbuka puasa bersama. Namun pasti akan sedikit sulit bagi mereka yang masih dalam perjalanan pulang kantor atau sedang bepergian.

takjil gratis di Magelang

Meskipun tidak seperti kota-kota besar lainnya seperti Jakarta yang tidak memungkinkan untuk tiba-tiba memarkir kendaraan dan mencari minuman untuk membatalkan puasa, Magelang sebagai kota yang tergolong kecil tetap memberikan kemudahan bagi warganya untuk menjalankan ibadah puasa dengan berupa pembagian takjil gratis di beberapa titik khususnya di Kota Magelang.

Takjil gratis di magelang yang sering dibagikan oleh yayasan, organisasi atau pengurus masjid sangat memberikan manfaat bagi mereka yang belum sempat untuk membatalkan puasa ketika waktu berbuka tiba. Tanpa melihat takjil gratis dalam bentuk apa yang diberikan pastinya dengan niat saling memberi dan beribadah takjil gratis ini sangat lah bermanfaat.

Bagi warga Magelang yang sering dalam perjalanan ketika mendekati waktu berbuka atau para pendatang yang sedang melewati Kota Magelang dan sekiranya membutuhkan takjil gratis untuk sekedar membatalkan puasa, beristirahat dan menunaikan sholat maghrib berikut beberap titik yang biasanya menjadi tempat dibagikannya takjil gratis di seputaran Kota Magelang dan sekitarnya.

1. Masjid Agung Kota Magelang

Berada dipusat Kota Magelang, setiap harinya Masjid Agung Kota Magelang membagikan ratusan takjil gratis untuk masyarakat yang sedang menunaikan ibadah puasa.

2. Alun-Alun Kota Magelang

Dipusatnya Kota Magelang ini banyak organisasi dan yayasan yang membagikan takjil gratis dipinggir jalan atau di sepanjang jalan Alun-Alun Kota Magelang. Takjil gratis biasanya diberikan dipinggir jalan bagi pengendara motor atau mobil pribadi yang belum sempat untuk berhenti dan berbuka puasa.

3. Kawasan Pecinan Magelang.

Selain di sepanjang jalan pecinan, takjil gratis juga dibagikan di titik lampu merah kawasan Pecinan Kota Magelang.

4. Mall Armada Town Square

Meskipun di area mall ini tempatnya kuliner dan orang yang datang untuk berbelanja namun di area ini sering diadakan acara pembagian takjil gratis. Daripada ribet harus membeli minuman atau memesan makanan terlebih dahulu, bisa membatalkan puasa dengan takjil gratis yang disediakan.

5. Masjid AL-Huda Mertoyudan

Masjid yang terdapat dipinggir jalan utama Magelang-Yogyakarta ini setiap petang membagikan ratusan bungkus takjil gratis bagi umat islam yang sedang bepergian. Masjid ini mudah sekali untuk dijangkau serta lokasinya yang strategis. Berada dipinggir jalan sebelum kawasan kampus 2 UMM, Masjid Al-Huda terbuka bagi siapa saja yang ingin sekedar mampir dan beristirahat serta beribadah.

Itulah beberapa tempat di seputaran Kota Magelang yang membagikan takjil gratis. Informasi spot takjil gratis pada artikel ini akan diupdate sesuai dengan informasi yang masuk. Jika ada dari sedulur Magelang yang memiliki informasi spot takjil gratis di Magelang bisa memberitahukan pada kami melalui Fans Page Facebook Magelang Online atau melalui kontak person yang tersedia di website Magelang Online.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *