SMA Taruna Magelang

 Pendidikan, SMA & SMK

SMA Taruna Nusantara merupakan salah satu SMA yang terkenal di seluruh Indonesia ini. SMA ini telah melahirkan alumni-alumni terbaik yang saat ini memiliki jabatan penting diberbagai bidang. Sistem pendidikan yang berkualitas menjadikan banyak anak bangsa yang ingin masuk ke sekolah ini. Persyaratan masuk sma taruna nusanta juga tergolong yang paling ketat untuk tingkatan SMA. Selain harus memiliki prestasi akademik yang baik calon siswa juga harus bersaing dengan calon lain yang berasal dari berbagai kota di Indonesia. Berikut adalah informasi yang kami ambil dari wikipedia mengenai SMA Taruna Magelang.

syarat dafta sma taruna nusantaraTaruna Nusantara atau sma taruna magelang (biasa juga disebut Tarnus atau TN) adalah sebuah Sekolah Menengah Atas berasrama yang terletak diKabupaten Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Sekolah ini dikenal dengan penekanan pada nilai-nilai kebangsaan dan kedisiplinan semi militer, di samping berbagai prestasi akademik dan kepemimpinan.

Taruna Nusantara dapat diartikan sebagai “pemuda dari seluruh pelosok pulau” (taruna = pemuda, nusa = pulau). Kata Taruna sendiri biasa dipakai untuk menyebut siswa AKABRI. SMA Taruna Nusantara menjaring siswa berprestasi lulusan SMP atau sederajat dari berbagai golongan strata ekonomi dan sosial.

Ide pembuatan sekolah ini dicetuskan oleh Menteri Pertahanan dan Keamanan saat itu, Jenderal LB Moerdani pada tanggal 20 Mei 1985 di Pendopo Agung Taman Siswa Yogyakarta. Dia mempunyai visi untuk membangun sekolah yang mendidik manusia – manusia terbaik dari seluruh Indonesia dan menghasilkan lulusan yang dapat melanjutkan cita-cita para Proklamator. Ide ini diteruskan dengan menandatangani MoU antara TNI dan Taman Siswa, yang merupakan organisasi kependidikan pertama di Indonesia, untuk membuat suatu lembaga bernama Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara (LPTTN). Lembaga ini merupakan kristalisasi dari visi Jenderal Moerdani yang selanjutnya akan mengawasi proses pelaksanaan sekolah ini.

Sekolah ini diresmikan oleh Pangab saat itu, Jenderal Try Sutrisno pada tahun 1990. Kampus yang menempati lahan seluas 18.5 hektare dan terdiri dari komplek akademis, asrama siswa dan komplek perumahan pamong (guru) ini merupakan sumbangan dari Akademi Militer yang berlokasi tidak jauh dari tempat itu. Selama 6 tahun pertama, Taruna Nusantara hanya menerima laki-laki sebagai siswanya dengan jumlah sekitar 245 orang. Namun mulai tahun 1996, LPTTN membuat kebijaksanaan baru dengan menerima angkatan putri pertama sebanyak 70 orang. Untuk mengakomodasi perubahan ini, area sekolah inipun diperluas menjadi 23 hektare.

Bagi yang berminat untuk meneruskan pendidikan sekolah menengah atas di SMA Taruna Nusantara Magelang kami lampirkan link resmi syarat masuk SMA Taruna Nusantara Magelang.

Syarat Pendaftaran SMA Taruna Nusantara TP. 2014/2015

Source: wikipedia.com

Author: 

Adnan Resa , seorang anak dari bapak dan ibu, seorang kakak dan seorang sulung. Blogger kambuhan yang saat ini berusaha mendalami ilmu pesugihan SEO, social media dan E-commerce. Kalau ketemu dijalan mohon disapa. Ikuti update dari saya di tombol social dibawah ini. Tetep buncit tetep sehat dan happy maos sedulur. Salam kemepyar!

Pencarian Anda: sma taruna nusantara magelang, sma taruna magelang, smk taruna magelang, sma taruna nusantara magelang 2014, SMK Taruna Nusantara Magelang, Smk nusantara magelang, link untuk sekolah sma taruna nusantara, alumni smp n 1 magelang mendaftar di sma tarnus, sma yang berasrama di magelang, siswa taruna akabri

No Responses

Leave a Reply