Sunday, May 26Magelang Online

Resto Vegan Serba Jamur

Kesehatan tubuh ditentukan oleh banyak faktor dan penyebab. Yang paling utama tentu saja asupan makanan setiap hari yang menjadi salah satu faktor yang menentukan kesehatan kita. Kebiasaan baik dengan memakan banyak sayuran yang mengandung banyak vitamin mineral dan mengurangi makanan dengan kadar kolesterol menjadikan kesehatan menjadi lebih baik disamping dengan cara melakukan olahraga rutin.

vegan resto jamuranSeperti diketahui secara luas, jamur menjadi salah satu bahan pangan yang kandungan dan manfaatnya sangat baik untuk kesehatan tubuh. Jamur sebagai tumbuhan fungi, memiliki kandungan mineral, vitamin dan protein yang sangat banyak sehingga jamur bisa menjadi suplemen alami yang sangat berkhasiat. Banyak penelitian dilakukan untuk mengetahui manfaat dan khasiat dari berbagai jenis jamur dan fakta yang mengejutkan beberapa jenis jamur dapat menyembuhkan dan mencegah berbagai macam penyakit seperti penyakit jantung, hipertensi, diabetes, asam urat dan kolesterol bahkan bisa menghambat pertumbuhan penyakit mematikan seperti HIV AIDS serta mencegah berbagai jenis penyakit degeneratif lainnya.

Bagi pecinta sayuran atau vegetarian, jamur menjadi menu yang tepat karena jamur memiliki citarasa seperti daging ketika diolah dengan berbagai resep masakan dan tentu saja masih termasuk ke dalam jenis sayuran sehingga bagi vegetarian hal ini tentu saja aman untuk di konsumsi.

Jenis-Jenis Jamur yang Biasa di Konsumsi:

Jamur Tiram: Bentuk jamur ini cukup besar dengan tangkai besar dan tudung yang menyerupai setengah lingkaran. Biasanya jamur ini berwarna putih atau krem. Masuk dalam golongan jamur kayu yang menempel pada kayu yang sudah ditebang.

Jamur Shitake: Jamur berbentuk payung kecil dengan permukaan yang terkadang terlihat seperti mekar atau retak. Jamur ini terkenal berasal dari Jepang namun sangat terkenal diberbagai negara seperti Korean dan China. Jamur ini memiliki ciri tangkai putih yang keras dan payung dengan bulu-bulu halusnya.

Jamur Kuping: Disebut jamur kuping karena memang bentuknya yang seperti kuping manusia. Jamur dengan tekstur agak lembek ini biasanya digunakan untuk pembuatan sup karena tekstur-nya yang menjadi pengental kuah ketika direbus.

Jamur Kampignon/Kancing: Jamur Kampignon atau yang lebih dikenal dengan nama jamur kancing. jamur pangan yang berbentuk hampir bulat seperti kancing dan berwarna putih bersih, krem, atau coklat muda. Jamur kancing merupakan jamur yang paling banyak dibudidayakan di dunia.

Kandungan dan Manfaat Jamur untuk Kesehatan Tubuh:

Protein. Inilah nutrisi terbesar yang dimiliki jamur. Kebanyakan jenis jamur mengandung 14-54 persen protein. Meskipun mengandung protein dalam jumlah yang cukup besar, jamur tetap aman untuk dikonsumsi oleh penderita kolesterol dan tekanan darah tinggi. Alasannya karena protein dalam jamur bebas phytosterol, sejenis kolesterol yang sering terdapat dalam makanan yang tinggi protein.

Vitamin. Rata-rata jamur pangan memiliki kandungan vitamin B1 (thiamin), B2 (riboflavin), B3 (niacin), B5 (panthothenate), dan B7 (biotin). Jamur juga mengandung senyawa yang ergosterol yang akan dikonversikan oleh tubuh menjadi vitamin D saat terkena sinar matahari.

Mineral. Jamur kaya akan kandungan mineral. Beberapa di antaranya adalah selenium, magnesium, zinc, mangan dan kalium. Bahkan satu buah jamur portobello berukuran sedang memiliki lebih banyak kandungan kalium dibandingkan pisang.

Serat. Dalam 100 gram jamur terkandung serat sebanyak 7,4 hingga 24,6 persen. Itulah sebabnya jamur sangat baik bagi perncernaan dan sering dikonsumsi oleh mereka yang sedang menjalani program diet.

menu resto vegan serba jamur

Resto Vegan Serba Jamur

Warung atau rumah makan yang menyediakan jamur di Magelang cukup banyak namun memiliki varian masakan sendiri-sendiri. Salah satunya adalah Resto Vegan Serba Jamur yang ada di Jalan Raya Klopo – Tegalrejo Magelang. Resto Vegan Serba Jamur menyediakan berbagai macam menu serba jamur seperti Soto Jamur dari Jamur Merang. Ada juga berbagai acam varian menu unik yang pada umumnya berasal dari daging seperti Rendang Jamur, Sate Jamur, Dendeng Jamur, Soto Jamur, Kentucky Jamur, Nugget Jamur, Tongseng Jamur, Mie Jamur, Bakso Jamur dan Jamur Penyet. Semua menu tersebut menggunakan bahan-bahan yang sangat alammi dan aman sehingga baik untuk kesehatan tubuh jika dikonsumsi. Jamur yang digunakan untuk menu-menu jamur ini adalah jamur segar yang diambil dari para petani budidaya jamur yang ada di magelang sehingga terjamin kesegaran dan manfaat yang terkandung. Dengan olahan tertentu seperti Dendeng Jamur dan Nugget, olahan jamur ini bisa dijadikan untuk oleh-oleh. Jamur yang dimasak menjadi nugget bisa menjadi pengganti asupan gizi bagi anak yang tidak menyukai sayuran.

Menu Jamur:

  • Rendang Jamur
  • Sate Jamur
  • Dendeng Ragi Jamur
  • Soto Jamur
  • Kentucky Jamur
  • Nugget Jamur
  • Tongseng Jamur
  • Mie Jamur
  • Bakso Jamur
  • Jamur Penyet

Harga menu olahan jamur yang ada di Resto Vegan Serba Jamur sangat terjangkau semua kalangan, karena mulai dari Rp. 6.000 – Rp.8.000 sudah bisa menikmati kelezatan dan manfaat dari olahan jamur.

Fasilitas Resto Jamur:

  • Parkir Luas
  • Tempat Luas dan Nyaman
  • Toilet
  • Mushola

Resto Vegan Serba Jamur Menerima Catering dan Nasi Dos. 

Tempat bisa digunakan untuk acara pertemuan, reuni, kumpul keluarga ataupun presentasi kerja.

Dibuka Program Franchise atau Waralaba Bagi yang Berminat. Informasi dan Keterangan Lebih Lanjut Hubungi Nomor Telepon dibawah ini.

Produk Makanan Olahan Jamur dari Resto Vegan Serba Jamur telah dikirim ke berbagai Daerah di Indonesia seperti Malang, Bali, Jawa Barat, Surabaya hingga Purbalingga dan banyak daerah lainnya.

Alamat dan Kontak Resto Vegan Serba Jamur:

Jalan Raya Klopo Tegal Rejo, Magelang

Informasi dan Pemesanan: 085 7676 34115 – 081 392 464 320

Facebook: Resto Vegan Serba Jamur

[googlemap width=”100%” height=”250″ src=”https://www.google.com.sg/maps/ms?msid=208960390043125106659.0004f1bcb4302dfe5c079&msa=0&ll=-7.436603,110.27029&spn=0.049363,0.055189″][/googlemap]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *