Friday, December 14Magelang Online

Masjid Besar AL-Huda (Mertoyudan)

Setiap tahunnya jalur utama yang menghubungkan antara Semarang-Magelang-Jogja menjadi jalur paling padat di musim mudik. Karena sebagai salah satu jalur utama untuk menuju kota-kota besar di daerah Jawa Tengah dan Yogyakarta jalan Magelang-Jogja akan menjadi sangat ramai dengan plat-plat dari luar daerah. Dengan kemacetan yang pasti akan terjadi setiap hari dan jam saat musim mudik lebaran tiba, tempat masjid pasti menjadi hal utama yang dicari disepanjang jalur ini mengingat sangat sulit pasti menemukan masjid yang cukup dekat disepanjang jalur mudik ini.

masjid besar magelang al huda mertoyudan

Di jalan raya penghubung Magelang-Jogja terdapat satu masjid besar dengan parkiran yang luas serta kapasitas jamaah yang mencukupi. Masjid Besar Al-Huda tepat berada disamping jalan raya Magelang-Jogja. Masjid besar Al-Huda berada disamping kampus 2 Universitas Muhammadiyah Magelang. Masjid dengan akses yang sangat mudah ini bisa menjadi pilihan utama bagi pemudik untuk beribadah dan beristirahat. Lokasi masjid ini mudah ditemukan, jika melaju dari arah Jogja maka sebelum memasuki perbatasan antara Kota Magelang dan Kabupaten Magelang masjid ini berada disebelah kiri jalan. Jika melaju dari arah Semarang, setelah melewati Mall Armada Town Square masjid ini berada kurang lebih 1 km disebelah kanan jalan.

mudik masjid magelang jalur mudik 2014

Selama Ramadhan Masjid Al-Huda membagikan takjil gratis bagi umat islam yang menunaikan ibadah puasa. Setiap menjelang petang pengurus Masjid Al-Huda membagikan ratusan bungkus takjil bagi pengendara yang lewat didepan masjid maupun umat islam yang mampir untuk sholat.

Selain takjil gratis masjil Al-Huda Mertoyudan saat musim mudik juga menyediakan rest area atau tempat beristirahat bagi pemudik yang menempuh perjalanan panjang. Fasilitias yang disediakan biasanya adalah takjil gratis, cek tensi darah, tempat charing handphone hingga tenda istirahat bagi pemudik yang mungkin membutuhkan tidur sebentar sebelum melanjutkan perjalanan.

Alamat Masjid Besar Al-Huda:

Jalan Mayjen Bambang Soegeng Km.5 Suberrejo Mertoyudan

Telp: (0293) 325547

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *