Tuesday, October 24Magelang Online

Makan Siang Murah Meriah? Coba Dulu Angkringan PM

Sharing is caring!

Banyak orang termasuk kami menganggap susu jahe, nasi kucing dan gorengan panas lebih enak dimakan waktu malam hari. Udara Magelang yang dingin ditambah obrolan ngalur-ngidul dengan kerabat pasti lebih mantap kalau ditemani secangkir minuman hangat dan gorengan sebagai pasangan klop.

IMG_0467

Namun jangan salah, sebuah warung angkringan di daerah Sawitan Kabupaten Magelang rela buka siang hari untuk menyediakan menu terjangkau dengan jam buka yang sedikit “nyalahi” aturan baku jam buka angkringan kebanyakan.

Warung Angkringan PM, buka dari pagi hari hingga malam hari. Warung ini berada di jalan Soekano-Hatta, Sawitan Kabupaten Magelang, atau lebih tepatnya didepan kanto PDAM Kabupaten Magelang. Meskipun buka siang hari ternyata peminatnya juga tidak kalah dengan angkringan di malam hari. Entah para pecinta angkringan ini memang menyempatkan untuk mampir atau memang setiap hari nasi angkringan menjadi menu utama mereka.

IMG_0468

Tidak ada yang berbeda dengan tampilan Angkringan PM. Gerobak kayu dengan tungku arang untuk memanaskan air, jajanan gorengan, sate ati, sate usus dan sate telur tidak berbeda dengan warung angkringan kebanyakan. Namun jangan salah meskipun ini warung angkringan ternyata kalau makan nasi disini tidak menggunakan nasi bungkusan, melainkan menggunakan piring dari bambu yang alasi kertas minyak. Tinggal pilih mau seberapa banyak nasi yang dimau. Takaran nasi disini tidak menggunakan “enthong” melainkan menggunakan batok kelapa. 1 batok kelapa penuh dihitung Rp 1.000. Untuk sayurnya juga berbeda dengan angkringan kebanyakan karena di angkringan PM sayur yang tersedia berada ditempat sayur dan pembeli bebas memilih jenis sayur yang diinginkan.

Dari segi harga meskipun menggunakan sistem mirip prasmanan namun harga disini ternyata sangat murah. Bila dibandingkan dengan angkringan biasa bisa dibilang lebih mahal sedikit. Namun untuk ukuran nasi yang lebih banyak dan sayur yang bisa pilih sendiri harga di angkringan PM sebanding. Sebagai contoh 2 batok nasi dengan sayur, 2 gorengan dan teh hangat kami hanya habis Rp. 5.000. Cukup terjangkau bukan?

Punya info kuliner murah terjangkau di Magelang? Kirimkan ulasan atau saran kalian melalui kontak kami disini.

 

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *