Sunday, October 22Magelang Online

Mahir Bela Diri bersama AKA Karate School

Sharing is caring!

AKA Karate School Magelang merupakan lembaga pendididkan karate yang bernaung dari Perguruan LEMKARI (Lembaga Karate –DO Indonesia) cabang Magelang Provinsi Jawa Tengah.

Karate merupakan salah satu cabang olahraga yang populer di Indonesia dan dunia yang berasal dari negeri jepang dan telah dikembangkan secara serius oleh FORKI sejak lama, karena olehraga ini dianggap berkembang dengan pesat di dunia internasional dan sering dilombakan dalam berbagai event dari usia dini sampai senior. Anak-anak yang dibimbing dan dilatih oleh Senpai, Sensei, Sihan profesional akan memberikan implikasi yang luar biasa terhadap prestasinya bilamana dibina sejak awal dengan usia yang berbeda-beda terhadap kualitas keunggulan bertanding sampai dewasa.

AKA Karate School Magelang didirikan oleh Sensei Hendrikus Diaz Wanto Doren pada tanggal 17 Agustus tahun 2015.

Mengapa Karate?

Beladiri karate merupakan satu kesenian yang timbul sebagai cara seseorang mempertahankan / membela diri. Seni bela diri telah lama ada dan berkembang dari masa ke masa. Pada dasarnya manusia mempunyai insting untuk selalu selalu melindungi diri dan hidupnya. Dalam tumbuh atau berkembang manusia tidak dapat lepas dari kegiatan fisiknya, kapanpun dan dimanapun.

Hal inilah yang akan memacu aktifitas fisiknya sepanjang waktu . Beladiri adalah sebuah usaha kita untuk melindungi diri kita sendiri dari serangan manusia ataupun lainnya dengan mencolok menggunakan memukul, menendang, lutut, siku dan teknik tangan terbuka, jepitan, kunci, pengekangan, melempar dan menyerang titik penting yang diajarkan di beberapa gaya. Dengan belajar beladiri kita tidak mungkin selalu dilecehkan ataupun direndahkan oleh orang lain sebab dengan beladiri juga mampu membuat sikap dan perilakupun akan berubah, tergantung akan berubah kepada positif ataupun negatif tergantung dari bagaimana kita belajar ataupun perguruan beladiri yang kita ikuti.

Visi Misi Aka Karate School Magelang

Adalah sebagai wadah dan sarana pengembangan prestasi atlit karate secara terpadu hingga menjadi atlit yang berprestasi, rendah hati, bermental baja, kesatria, sportif.

AKA KARATE SCHOOL MAGELANG merupakan lembaga pendidikan karate yang berbasis yang beraliran “Sotokan” yang berada dibawah naungan Perguruan LEMKARI (Lembaga Karate-DO Indonesia) cabang Magelang Provinsi Jawa Tengah dan PB LEMKARI sekaligus dibawah naungan PB FORKI (Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-DO Indonesia).

Dengan filosofi yang dijalani AKA Karate School Magelang adalah menjalani karate sebagai kebutuhan dan sebuah proses belajar yang terus menerus tanpa putus dan tanpa batas, karena hal ini merupakan sejalan dengan filosofi dan prinsip karate-DO yang mengajarkan pembetulan fisik dan mental secara simultan dan berkelanjutan.

Prestasi & Pelatih

Adapun untuk tim pelatih utama di AKA Karate School Magelang sudah berpengalaman dan mempunyai sertifikasi kepelatihan serta telah mengikuti berbagai seminar dari pakar ahli karate dari dalam dan luar negeri. Prestasi yang pernah diraih AKA Karate School Magelang mulai dari Daerah , Nasional, Asia, dan Internasional. Hingga membuat event kejuaraan di daerah untuk mengembangkan potensi atlit-atlit di daerah untuk jenjang yang lebih tinggi lagi, diantara lain kejuaraan Walikota Magelang CUP 1 dan Walikota Magelang CUP 2 yang menjadi suatu agenda tahunan AKA Karate School Magelang.

Cara Mendaftar AKA Karate School

Untuk bergabung bersama AKA Karate School cukup datang di Kelurahan Kemirirejo, Jl. Tentara Pelajar No.110, Kemirirejo, Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah 56122 Magelang pada tiap hari latihan, senin, kamis dan sabtu, setiap jam 14.00 WIB.

Biaya pendaftaran Rp. 100.000, dan biaya SPP bulanan Rp 80.000

Untuk lebih jelas dapat menghubungi Pendiri AKA Larate School Magelang – Sensei Hendrikus Diaz Wanto Doren di no. WA 085868954040.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *