Monday, December 18Magelang Online

Magelang Beloved Cats (MBC), Komunitas Pecinta Kucing di Magelang

komunitas kucing magelang beloved cats

Kucing merupakan hewan yang sangat lazim untuk dipelihara kebanyakan orang selain anjing dan burung. Selain lucu dan menggemaskan kucing memiliki daya tarik tersendiri bagi peminatnya. Kucing bisa membuat pemiliknya menjadi rileks dan senang dengan memelihara kucing. Tidak sedikit juga yang menjadi hobi kucing sebagai penghasilan tambahan mengingat kucing memiliki harga yang relatif tinggi untuk beberapa jenis. Saat ini pun banyak bermunculan komunitas pecinta kucing di berbagai daerah. Selain sebagai tempat berbagai pengalaman dan tips merawat kucing, komunitas menjadi ajang pamer kucing peliharaan yang ternyata juga membutuhkan perawatan khusus.

Salah satu komunitas pecinta kucing di Magelang yang hingga kini masih eksis adalah Magelang Beloved Cats (MBC). Meskipun sudah ada beberapa komunitas penggemar kucing di Magelang namun Magelang Beloved Cats tetap memiliki anggota yang cukup banyak.

Magelang Beloved Cats (MBC) dibentuk pada 3 Februari 2013 yang sekaligus dijadikan sebagai hari berdirinya MBC. Kegiatan yang dilakukan komunitas kucing ini selain kopdar dan saling bertukar infomasi tidak jarang MBC juga mengadakan kontes kucing yang diikuti oleh berbagai pecinta kucing baik dari Magelang maupun diluar kota. Event kontes kucing yang pertama diadakan di Balai Karisidenan Kota Magelang pada 3 Februari 2013 dengan tagline “Festival Seribu Kucing di Kota Sejuta Bunga” #1 Perebutan Piala Ketua DPRD Magelang. Event ini menarik banyak minat pecinta kucing mengingat acara ini merupakan festival kucing pertama di Magelang yang terbesar yang pernah diadakan.

Twitter MBC: Magelang Beloved Cats

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *