Tuesday, August 22Magelang Online

Lomba MTQ Tingkat Kota Magelang Diikuti Ratusan Peserta

Sharing is caring!

Tidak kurang dari 260 peserta mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Umum dan Pelajar tingkat Kota Magelang di Gedung Wiwiro Wiji Pinilih komplek Kantor Sekretariat Pemerintah Kota Magelang. Acara yang dibuka oleh Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT ini berlangsung pada Selasa, 13 Mei 2014.

lomba mtq tingkat kota magelangTerdapat 174 orang peserta yang masuk ke dalam kategori perwakilan sekolah dari SD/MI, SMP/MTS dan SMA/SMK se-Kota Magelang dan sisanya adalah peserta kategori umum yang menjadi perwakilan dari Kelurahan dan Kecamatan di Kota Magelang.

Kategori yang dipertandingkan dalam lomba MTQ Kota Magelang kali ini antara lain Tilawah Al-Qur’an, Tartil Al-Qur’an dan cabang Hifdzil Al-Qur’an. Lomba seperti ini selain bertujuan untuk mencari yang terbaik dan siapa yang menjadi juara sebagai motivasinya, namun juga memiliki tujuan untuk membimbing, mendidik dan membina generasi muda untuk tetap mempelajari Al-Quran di jaman yang saat ini sudah semakin minim generasi muda yang mempelajari Kitab Suci Al-Quran.

Walikota Magelang dalam kesempatanya meminta kepada para dewan juri agar tetap jujur dan adil dalam memberikan penilaian kepada semua peserta tidak terkecuali, selain itu harus memperhatikan aspek penilaian sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati panitia.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *