Kubro Siswo “Bronto Siswo” Sedayu – Muntilan

 Magelang

Kubro adalah kesenian tradisional yang berasal dari Kecamatan Mendut, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. yang berlatar belakang penyebaran agama Islam di pulau Jawa. Kubro merupakan singkatan dari kata Kesenian Ubahing Badan Lan Rogo (Kesenian mengenai gerak badan dan jiwa) sarana untuk mengingatkan umat Islam dan manusia pada umumnya agar menyelaraskan kehidupan dunia dan akhirat.

Kami dari grup kesenian Kubro yang bernama BRONTO SISWO yang didirikan pertama kai pada tahun 1963 di dusun Sedayu, Muntilan, Magelang, Jateng. Dari generasi ke Generasi (Generasi I tahun 1963, Generasi II tahun 1978, Generasi III tahun 1989, Generasi ke IV tahun 2012, dan generasi seterusnya) akan tetap melestarikan Kesenian Kubro ini.

Secara bahasa Bronto berarti semangat dan siswo berarti siswa atau murid, sehingga dapat diartikan semangat para murid, yang diimplementasikan dalam pertunjukan yang selalu menjunjung Kebesaran ALLAH dengan penuh semangat.

Kami BRONTO SISWO Generasi baru siap memberikan penampilan yang terbaik untuk anda para pencinta kesenian Kubro dimanapun anda berada.

Apabila anda ingin menampilkan pertunjukan Kubro kami (BRONTO SISWO new Generation) silahkan hubungi :

Bpk. Zaenal
HP. 081 804 060 422
atau hubungi
Edy S
HP. 081 903 969 411

Author: 

Papa dari dua orang putri dan satu orang putra yang mana daripada mempunyai seorang istri. Apapun kerjanya selalu berpegang pada ayat "Fabiayyi a'la irobbikuma tukadzibban" (Maka nikmat Tuhan mu yang manakah yang kau dustakan)

Pencarian Anda: kobro siswo magelang, arti siswo, video kesenian kobro jateng, ubro siswo, tentang kubro, sejarah kesenian kobro siswo dan foto foto nya, kubro siswo magelang, kubro siswo, kubro magelang, kubro bronto siswo magelang

No Responses

Leave a Reply