Thursday, October 19Magelang Online

Kembali Marak Pencurian Pecah Kaca Mobil di Magelang

Sharing is caring!

Pencurian barang berharga yang mengincar barang-barang yang berada didalam mobil kembali terjadi di Kota Magelang, Jawa Tengah. Modus operandi yang dilakukan pelaku adalah memecah kaca mobil yang diparkir tanpa pengawasan lalu mengambil barang berharga yang ada didalam mobil. Dalam satu minggu sudah terjadi 2 kasus dengan motif dan modus yang sama. Kejahatan ini secara dilakukan pelaku pada siang hari ketika banyak orang beraktivitas.

illustrasi pencurian pecah kaca mobil magelangKasus pertama menimpa seorang warga Mertoyudan, Magelang yang memarkir kendaraan Avanza di tepi jalan seputaran Jalan Sudirman. Pada awalnya korban seperti biasanya memarkir kendaraannya dipinggir jalan untuk membeli oleh-oleh disebuah toko makanan. Tanpa diduga ketika korban kembali ke mobilnya, korban mendapati kaca mobil Avanza sebelah kanan miliknya pecah. Setelah dperiksa ternyata tas hitam milik korban yang berisi uang 13 juta telah raib. Korban mengatakan memang dirinya baru saja dari bank untuk mengambil uang.

Kejadian yang kedua juga terjadi tidak jauh dari tempat kejadian pertama atau lebih tepatnya di restoran Jalan Soekarno-Hatta. Korban yang sedang dalam perjalanan dari Ungaran, Kabupaten Semarang memarkir mobil sebuah restoran untuk makan siang. Selesai makan korban kembali ke mobil Innova miliknya untuk melanjutkan perjalanan. Korban seketika kaget ketika mengetahui kaca kanan mobilnya telah pecah dan tas kerja hitam yang berada didalam mobil telah hilang beserta barang berharga lainnya.Dalam kasus pencurian ini korban mengalami kerugian senilai lebih dari 10 juta rupiah.

Himbauan bagi seluruh warga di Kota Magelang untuk berhati-hati ketika memarkir mobil dan jangan pernah meninggalkan barang berharga didalam mobil ketika diparkir karena hal ini akan menjadi kesempatan baru bagi komplotan ini untuk terus beraksi.

 

 

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *