Thursday, October 19Magelang Online

Gerai Oleh-Oleh Khas Borobudur

Sharing is caring!

Borobudur memang memiliki banyak potensi wisata dan budaya yang jika dikembangkan dengan baik maka akan menjadi target wisata utama dan menghasilkan banyak perkembangan positif. Candi Borobudur sebagai tujuan wisata yang memiliki 3 juta pengunjung setiap tahunnya menjadikan pasar wisata didaerah Borobudur sangat potensial.

oleh oleh borobudur	oleh-oleh dari borobudur oleh-oleh dari candi borobudur oleh-oleh candi borobudur 	 oleh-oleh dari borobudur	oleh-oleh dari candi borobudur oleh oleh borobudur oleh-oleh candi borobudur 	 oleh-oleh dari candi borobudur	oleh-oleh candi borobudur oleh-oleh khas candi borobudur 	 oleh oleh borobudur	oleh-oleh dari borobudur oleh-oleh dari candi borobudur oleh-oleh candi borobudur 	 oleh-oleh candi borobudur	oleh-oleh dari candi borobudur oleh-oleh khas candi borobudur 	 oleh-oleh dari candi borobudur	oleh-oleh candi borobudur oleh-oleh khas candi borobudur 	 oleh-oleh candi borobudur	oleh-oleh dari candi borobudur oleh-oleh khas candi borobudur 	 oleh-oleh khas candi borobudur	oleh-oleh dari candi borobudur 	 oleh-oleh candi borobudur	oleh-oleh dari candi borobudur oleh-oleh khas candi borobudur 	 oleh-oleh dari candi borobudur	oleh-oleh candi borobudur oleh-oleh khas candi borobudur 	 oleh-oleh khas candi borobudur	oleh-oleh dari candi borobudurUntuk semakin memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh Borobudur, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Graha Mandala Borobudur membuka sebuah Gerai Oleh-Oleh Khas Borobudur yang tepat berada dipintu masuk Candi Borobudur. Gerai Oleh-Oleh Khas Borobudur ini dikelola oleh warga sekitar Candi Borobudur. Gerai oleh-oleh ini menyediakan berbagai macam oleh-oleh khas Borobudur yang terbuat dari buah pepaya. Dengan produk khas dari buah pepaya yang hanya dimiliki oleh Borobudur ini, akan menjadi ciri khas oleh-oleh yang nantinya menjadi produk utama untuk oleh-oleh dari Candi Borobudur.

Borobudur sudah lama terkenal dengan potensi buah pepaya-nya yang memiliki kuantitas dan kualitas produk pepaya yang sangat baik. Pepaya sendiri memiliki banyak manfaat bagi kesehatan sehingga produk yang berbahan dasar pepaya pastinya sangat aman dan sehat untuk dimakan. Bahan-bahan yang digunakan untuk produk serba pepaya juga alami, tanpa bahan pengawet dan pemanis buatan.  Selain sehat dan aman harganya juga sangat terjangkau, hanya dengan Rp. 5.000 pengunjung sudah dapat membawa pulan produk oleh-oleh pepaya khas Borobudur.

oleh oleh borobudur	oleh-oleh dari borobudur oleh-oleh dari candi borobudur oleh-oleh candi borobudur 	 oleh-oleh dari borobudur	oleh-oleh dari candi borobudur oleh oleh borobudur oleh-oleh candi borobudur 	 oleh-oleh dari candi borobudur	oleh-oleh candi borobudur oleh-oleh khas candi borobudur 	 oleh oleh borobudur	oleh-oleh dari borobudur oleh-oleh dari candi borobudur oleh-oleh candi borobudur 	 oleh-oleh candi borobudur	oleh-oleh dari candi borobudur oleh-oleh khas candi borobudur 	 oleh-oleh dari candi borobudur	oleh-oleh candi borobudur oleh-oleh khas candi borobudur 	 oleh-oleh candi borobudur	oleh-oleh dari candi borobudur oleh-oleh khas candi borobudur 	 oleh-oleh khas candi borobudur	oleh-oleh dari candi borobudur 	 oleh-oleh candi borobudur	oleh-oleh dari candi borobudur oleh-oleh khas candi borobudur 	 oleh-oleh dari candi borobudur	oleh-oleh candi borobudur oleh-oleh khas candi borobudur 	 oleh-oleh khas candi borobudur	oleh-oleh dari candi borobudur

Beberapa Produk Oleh-Oleh Khas Borobudur yang disediakan antara lain;

  • Jenang Pepaya: Bentuknya seperti jenang biasa namun aroma khas pepaya dan rasa yang lebih lembut menjadi daya tarik utama produk ini. Rasa manis dan legitnya tidak dibuat dari pemanis buatan, melainkan dari manis buah pepaya itu sendiri. Jenang pepaya bisa tahan untuk beberapa hari.
  • Stup Pepaya: Stup pepaya ini segar dan teksturnya juga tidak keras sehingga bisa dikonsumsi anak-anak sekalipun. Air stup pepaya tidak menggunakan pemanis buatan jadi aman dan sehat untuk dinikmati.
  • Manisan Pepaya: Jika pertama kali merasakan pasti berpikir rasanya seperti kurma atau manisan tomat. Tapi memang rasa dari manisan pepaya ini unik, sepintas mirip kurma tapi dengan aroma yang berbeda. Produk manisan pepaya sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh karena manisan pepaya bisa tahan hingga berhari-hari.
  • Jet Cooled: Namanya unik, seperti nama jajanan kemasan dari pabrik. Namun jangan salah karena Jet Cooled ini merupakan jajanan tradisional dengan bahan dasar singkong yang di tumbuk hingga halus, dibumbui lalu digoreng dengan potongan tipis-tipis. Jajanan khas ini sangat renyah dan gurih. Cocok sebagai cemilan dan oleh-oleh karena daya tahannya hingga berhari-hari

Selain menyediakan berbagai macam produk oleh-oleh khas Candi Borobudur, gerai oleh-oleh ini juga menyediakan berbagai produk oleh-oleh dari daerah lain di Magelang antara lain, Wajik Week, Gethuk Magelang, Tape Ketan Muntilan dll.

Gerai Oleh-Oleh Khas Borobudur Buka Setiap Hari dari pukul 09.00 – 20.00

Alamat dan kontak Gerai Oleh-Oleh Khas Borobudur:

Jalan Medang Kamulan No.9 Borobudur. (Depan pintu masuk sebelah utara Candi Borobudur)

Telepon: (0293) 788360

Peta Lokasi:

View Peta Bisnis di Magelang in a larger map

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *