Thursday, October 19Magelang Online

Bubur Ayam & Soto Parahyangan

Sharing is caring!

Bagi warga yang hobi olahraga pagi, ada banyak pilihan di bilangan Potrobangsan. Kali ini kami mencicipi Bubur Ayam dan Soto Parahayangan. bubur ayam parahyangan

Dengan berjalan kaki akhirnya kami sampai di Warung tersebut sekitar pukul 06:20 pagi. Kalau anda dari arah selatan sebelum Gapura ke arah Universitas Tidar sebelah kiri jalan.

Disana ternyata ada sebuah halaman yang disewa beberapa pedagang kuliner, yang waktu lalu ditertibkan oleh Pemkot Magelang. Sebelumnya mereka di pinggir-pinggir jalan. Selain Soto dan Bubur Ayam, ada juga Mie Ayam, Bakso, Nasi goreng, Ayam Goreng dan Ice Fresh.

Soto buka dari jam 5:30 pagi hingga jam 5 sore sedangkan bubur ayam dari jam 5:30 sampai jam 3 sore. Supaya lengkap kami mencoba memesan keduanya.

bubur ayam magelang
Bubur Ayam
Disajikan dengan cukup hangat, tidak terlalu panas atau dingin sehingga bisa langsung disantap. Diatasnya di taburi kedelai goreng, ayam suwir goreng, daun bawang, seledri, bawang goreng dan kekian.
Kuah sangat terasa kaldunya pas sekali dengan campuran yang lain. Untuk anak sebaiknya setengah porsi, takutnya gak habis. Harga Bubur Ayam Rp. 5000 / mangkok

Soto Ayam
Hampir sama dengan soto-soto pada umumnya, ada suwir ayam, tauge, mie putih, seledri, kuah jernih. Disajikan panas-panas seger. Harga Soto Ayam Rp. 4500 / mangkok.

Cemilan
Sebagai penambah selera ada tempe garet, perkedel kentang, tahu bacem dan sate telur puyuh seharga seribuan.

Pada jam segitu warung yang lain belum buka jadi belum bisa icip-icip, Mungkin jika ada waktu kami coba lagi.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *