Saturday, August 19Magelang Online

3 Hal Seru Yang Bisa Dilakukan di Magelang Selama Weekend!!

Sharing is caring!

Udara segar, cuaca cerah, lalu lintas yang tidak terlalu padat. Ditambah lagi akhir minggu. Apa yang semuanya bisa menjadi lebih menyenangkan? Magelang menjadi destinasi yang tidak kalah seru dengan daerah lain untuk menghabiskan libur akhir pekan.

Tidak mengagetkan, masyarakat di kota ini biasanya menghabiskan akhir minggu mereka dengan kegiatan yang rutin biasa dilakukan di weekend-weekend mereka lainnya seperti biasa. Jalan santai, sepeda, lari pagi wisata kuliner, mungkin menjadi sesuatu yang menjadi jadwal tetap kebanyakan warga di Magelang. Kota ini memiliki berbagai tempat dan kegiatan yang sangat menyenangkan untuk ditekuni selama liburan, meski itupun hanya 2 hari saja. Bagi seorang pendatang, Magelang di akhir minggu seperti sebuah taman bermain yang penuh dengan orang dewasa bermain ayunan atau jungkat-jungkit. Tidak mengherankan karena itu juga yang mungkin dirasakan ketika mendatangi tempat baru.

Punthuk-Setumbu-Magelang

Magelang selama weekend ternyata juga bisa menjadi kota yang menyenangkan bagi pendatang, wisatawan maupun warga lokal. Ketika kami menyebut kelompok tersebut, mari berasumsi pendatang atau wisatawan menjadi objek yang paling terlihat bersemangat.

Berikut beberapa hal yang bisa kalian lakukan selama weekend di Magelang.

1. Menikmati pagi di Punthuk Setumbu

Alun-alun kota mungkin sudah biasa. Melihat lalu lalang orang berpakaian training sudah terlalu banyak tersebar disetiap pusat kota. Ambil jaket tebal kalian dan sepatu tracking serta beberapa susu hangat. Tidak ada salahnya menghabiskan waktu pagi hari dengan sedikit bangun lebih awal dari biasanya lalu menuju ke pegunungan menoreh. Jangan paksakan diri kalian dan tetap gunakan kendaraan bermotor untuk menuju kesana. Punthuk Setumbu, sebuah spot strategis dan sangat tepat untuk menikmati sunrise dan Candi Borobudur dari ketinggian. Lokasi Punthuk Setumbu berada dipegunungan menoreh pada ketinggian 400 mdpl. Menuju lokasi ini dibutuhkan sedikit olahraga dengan berjalan kaki mendaki pegunungan. Tentu saja ini bagus karena menjadi sebuah perjalanan yang bisa mengganti jadwal jogging kalian sekaligus menikmati suasana yang baru. Paket wisata yang lengkap bukan?

Dari atas Punthuk Setumbu, matahari terbit tidak pernah mengagumkan seperti ini karena muncul dari balik gunung merapi. Puncak Borobudur pun terlihat sangat kecil. Terlalu kecil mungkin sehingga kalian sadar betapa tingginya tempat kalian berpijak.

wisata gajah seru borobudur

2. Wisata Gajah

Jangan terlalu lama berada di Punthuk Setumbu karena masih banyak hal yang bisa dilakukan sebelum hari ini berakhir. Segera turun dari Punthuk Setumbu ketika merasa cukup mengambil foto untuk diupdate di social media selama 1 bulan. Setidaknya momen itu tidak akan kadaluarsa.

Menuju ke arah taman Candi Borobudur, jangan segera memutuskan masuk ke Candi Borobudur. Tidak masalah jika kalian memang wisatawan, namun tidak untuk warga lokal. Setidaknya mereka mungkin sudah menyentuh Stupanya 3 kali untuk tahun ini saja.

Segera menuju ke arah kandang gajah, weekend kali ini lebih tepat untuk menghabiskan waktu bersama hewan-hewan pintar ini. Harga tiketnya sekitar Rp 200.000 untuk satu orang penumpang. Dengan membayar tiket itu kalian akan diajak berwisata dengan naik gajah mengitari pedesaan di sekitar kawasan Candi Borobudur.

3. Arung Jeram Sungai Progo dan Elo.

Sepertinya weekend kali ini sudah cukup dengan ketinggian. Wisata air menjadi penutup yang seru untuk weekend. Mengarungi jeram tidak akan segila ini dengan arus di sungai Progo dan Elo yang sudah sangat terkenal. Ajak seluruh teman, kolega dan keluarga untuk ikut dalam wisata ini. Selain semakin murah tentu saja akan semakin seru melihat wajah takut teman-teman yang biasanya judes. Tidak bisa berenang bukan menjadi masalah untuk rekreasi air ini. Semua perlengkapan keamanan dan keselamatan pengunjung menjadi perhatian utama kegiatan ini. Rekreasi ini hanya perlu teriakan dan perasaan senang.

Punya kegiatan lain yang mungkin seru untuk dilakukan selama weekend dan liburan di Magelang? Kirimkan tulisan kalian melalui kontak kami disini.

Tulisan yang dikirim akan kami muat di Magelangonline.com jadi traveller lain pun bisa tahu kegiatan dan tempat seru di Magelang.

 

 

 

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *