Tuesday, August 22Magelang Online

10 Ribu Bisa Makan Apa Aja di Magelang?

Sharing is caring!

Atau lagi backpacker-an di Magelang dan tidak sadar ternyata kebanyakan beli oleh-oleh sampe lupa uang cuma sisa 10 ribu? Atau yang lebih umum aja lah, cuma punya uang sisa Rp 10.000 diakhir bulan?

warung makan murah magelang

Hal ini mungkin sangat sering dialamin para karyawan dan anak kos. Tidak hanya di Magelang kondisi seperti ini mungkin sudah menyebar secara menyeluruh diseluruh pelosok Indonesia. Perbedaannya, di daerah lain diluar Magelang, uang tinggal 10 ribu di akhir bulan mungkin menjadi titik puncak dimana memilih untuk puasa atau kas bon. Lebih parah hutang ke rentenir atau warung depan kost. Berbanding lurus dengan harga makanan namun berbanding terbalik dengan keadaan perut, uang 10 ribu di kota lain selain Magelang mungkin menjadi titik balik iman kalian yang tidak biasa puasa mendadak rajin puasa.

Namun beruntungnya kalian-kalian yang bekerja atau mengalami keadaan yang demikian tapi masih di daerah Magelang. Magelang memang kota kecil, tidak seperti kota-kota tetangga yang saat ini sudah sangat maju dan berkembang. Di Magelang, dengan uang 10 ribu kalian bisa makan kenyang. Dengan 10 ribu hidup kalian bisa terselamatkan selama paling tidak 1x makan. Dengan 10 ribu di Magelang bisa kenyang, dapet rokok sama stok sabun juga aman.

Pasti mereka yang tinggal di Jogja, Solo atau Semarang bilang,”di tempat kami 10 ribu juga masih bisa kenyang kok”. Memang demikian di daerah lain mungkin tidak beda jauh masalah harga, solusinya juga tidak jauh dengan di Magelang. Namun jangan salah, karena kami memang menyediakan informasi untuk Magelang, pasti yang kita bahas juga Magelang dong.

Kembali ke masalah dinamika karyawan dan mahasiswa lagi, jadi bisa makan apa dengan 10 ribu di Magelang?

Jawabannya,

Banyak !!!!

Masih bingung? Angkringan? Mainstream itu semua orang juga tahu 10 ribu diangkringan pasti bisa makan. Yang jadi sasaran pastilah makanan yang memang bener-bener bikin kenyang kalian dan pasti dengan menu yang nggak mainstream seperti angkringan.

Beberapa tempat makan dan menu makanan di Magelang yang bisa buat kalian kenyang dengan modal 10 ribu.

1. Nasi Rames Gotong Royong

Disini adalah surganya permilik dana terbatas. Paling tidak dikawasan pasar gotong royong setiap sore harinya terdapat 5 penjual nasi rames dengan menu sayur dan lauk yang bermacam-macam. Harga bisa disama ratakan karena hanya selisih 500 perak. Tips makan ditempat ini biar 10 ribu sampe kenyang.

Nasi+sayur: Rp 4.000

Lauk Gorengan/kerupuk/tahu-tempe bacem/perkedel: @500-1000

Teh Anget Manis: Rp 1.000 (Teh Tawar Rp 500)

Jika ditotal makan didaerah ini paling banyak habis Rp 7.000. Masih sisa Rp 3.000 bisa untuk beli rokok dan sabun. Dijamin kenyang. Selain menu sayurnya bermacam-macam dikawasan ini kalian bisa bereksperimen dengan harga lewat kombinasi sayur dan lauknya.

2. Ketupat Sayur Khas Padang

Menu satu ini butuh sedikit perjuangan. Namun semuanya akan sebanding dengan keadaan “ngenes” kalian dan kenyang yang kalian dapat. Sore hari sebelum jam 3 sore standby langsung dikawasan pecinan. Lebih tepatnya didaerah Apotik Sumbing. Didaerah ini setiap hari ada ketupat sayur khas padang yang lewat dengan gerobak dagangannya. Penjualnya memiliki kumis tebal diwajahnya sehingga sering dipanggil uda kumis. Menu andalannya sebenarnya sate padang. Namun dengan kondisi 10 ribu makan apa jadi mending pilih ketupat sayurnya. Ketupat sayur khas padang uda kumis terdiri dari ketupat yang disiram dengan sayur nangka muda. lalu diberi lauk telur rebus dan kerupuk kampung. Harga untuk menu ini?

Ketupat Sayur: Rp 5.000

Minum: Terserah, karena uda kumis tidak jual minuman jadi bisa bebas pilih diseputaran pecinan. Lebih murah bawa air minum sendiri

3. Nasi Lesah Gedung Bundar

Lapar memang tidak mengenal waktu dan keadaan kita. Bisa jadi tengah malam rasa lapar baru menyerang. Jangan khawatir. Di daerah Nanggulan terdapat warung nasi lesah yang buka hingga dini hari. Warung ini lebih tepatnya berada disamping gedung bundar. Jika ada yang masih bingung maka bisa menuju arah timur dari apotik sumbing pecinan lalu lurus hingga menemui gedung belanda dengan desain bulat. Harga menu?

Nasi Lesah: Rp 6.000

Gorengan: Rp 500

Minum: Teh Anget Gratis

4. Sushi Kaki Lima

Nggak salah ini sushi? Yup bener banget. Kita nggak salah tulis. Kita juga sadar memasukkan menu sushi di daftar makanan harga 10 ribuan. Punya 10 ribu di Magelang nggak usah minder. Sushi pun bisa kalian dapat disini dengan budget hanya 10 ribu. Nah sushi ini juga dibuat dari bahan-bahan matang jadi aman untuk perut-perut kalian yang terbiasa dengan makanan matang. Sushi kaki lima berlokasi di daerah Samban Kota Magelang. Disini dengan uang 5 ribu sudah bisa makan 1 porsi berisi 6 potong sushi. Untuk minumnya bisa pilih ocha yang gratis atau teh hangat Rp 1.000.  Jika kalian pengen tahu menu di sushi kaki lima ada apa saja bisa langsung ke artikel ulasan tentang menu sushi yang mereka sediakan disini.

 

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *